Thursday, May 20, 2010

Mercedes-Benz E-Class Tersangkut Masalah


Mercedes-Benz E-Class Tersangkut Masalah

AMERIKA SERIKAT, KOMPAS.com - Mercedes-Benz tengah tersangkut masalah baru di Amerika Serikat (AS). Salah satu produk andalannya E-Class tengah diinvestigasi oleh pihak Lembaga Keamanan Jalan Raya dan Lalu Lintas (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) terkait masalah kantung udara (airbag).

Airbag sebagai fitur keamanan aktif dikabarkan tak mampu mengembang dengan sempurna saat terjadi kecelakaan. Ada 100.000-an unit E-Class produksi 2005 dan 2006 dicurigai bermasalah.

Pihak NHTSA mengaku telah mengantungi empat pengaduan terkait masalah ini, namun belum ada kejadian atau cedera yang dilaporkan. Robert Moran, Juru Bicara Mercedes di Montvale, New Jersey mengatakan, permasalahan muncul ketika pengemudi memposisikan setir dalam kondisi paling tinggi.

"Jika setir teleskopik dan dinaikkan ke posisi paling atas, maka posisi wiring harness menjadi lebih pendek. Tapi masalah ini mudah diselesaikan saat kendaraan dibawa ke dealer resmi," ujar Moran, seperti dilansir Bloomberg, (18/5/2010).

Saat ini isyu keamanan kendaraan menjadi salah satu topik utama yang didengungkan para pejabat di AS pasca recall yang dilakukan oleh Toyota. David Strickland, NHTSA Administrator berencana bersaksi di Komite Senat untuk menjelaskan situasi yang terjadi sekaligus meningkatkan peraturan yang berlaku di AS.

Penulis: AGK
Editor: bastian

Source

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

Terbaru

Kuliner

Popular Posts

 

Berita Dan Informasi Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha