Sunday, May 23, 2010

Ainun Habibie, Ibu Negara yang Gemar Jogging


Ainun Habibie, Ibu Negara yang Gemar Jogging
Hery Winarno - detikNews


Jakarta - Kepergian Ainun Habibie meninggalkan kesan yang dalam bagi para pengawalnya. Para pengawal dari satuan Paspampres ini merasa kehilangan sosok ibu yang ramah.

"Ibu orangnya satun. Sama siapa saja ramah. Beliau juga sering mengobrol di sela-sela kesibukannya dengan kami," ujar Serma Pur Kholil di rumah Habibie, Jl Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Minggu (23/5/2010).

Kholil merasa kehilangan dengan kepergian Ainun Habibie. Banyak kenangan saat dia masih mengawal. Selain mengingat Ainun selalu berbahasa Jawa halus jika berbicara dengan para pengawalnya, Kholil pun mengaku senang bisa melawat ke Jerman.

"Saya sudah 5 kali ke Jerman. Kalau tidak mengawal Bapak dan Ibu, mana mungkin saya ke Jerman. Saya juga dapat kursus bahasa Jerman sebelum berangkat ke Jerman 3 bulan," tambah pria yang pensiun 2002 lalu itu.

Setelah pensiun, Kholil masih diminta mengawal BJ habibie dan keluarganya. Hingga saat ini, dirinya telah 12 tahun mengabdi pada keluarga Habibie. Hingga tahu kegemaran Ainun.

"Ibu Ainun itu paling hobi jogging. Hampir setiap hari di Jerman Jogging. Tidak peduli panas dingin," tambahnya.

Namun hobi Jogging tersebut hanya dilakukan Ainun saat di Jerman. Jika di Indonesia Ainun hanya fitnes atau lari di atas treadmill. "Ibu itu sensitif debu. Mungkin kena sinus. Udara di sini banyak debu, jadi ibu tidak pernah jogging," terangnya.

Kholil mengaku terakhir bertemu dengan Ainun 2 bulan lalu. Saat itu Ainun dan Habibie berada di Jakarta. Kholil pun turut mengawal saat pasangan itu berziarah ke makam orang tua Ainun di Bandung.

(rdf/rdf)

Source

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

Terbaru

Kuliner

Popular Posts

 

Berita Dan Informasi Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha