Wednesday, July 24, 2013

Ternyata Obama Bingung Beri Hadiah Untuk Royal Baby




Kabar-Kabar Terkini, Ternyata Obama Bingung Beri Hadiah Untuk Royal Baby - Presiden dan Ibu Negara AS harus mencari hadiah spesial untuk menghormati hubungan khusus yang telah terjalin antara Amerika Serikat dan Inggris. Beberapa Presiden AS sebelumnya, juga pernah memberikan hadiah atas kelahiran bayi anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Seperti contoh, ketika Pangeran William lahir pada 1982 silam, mantan Presiden Ronald Reagan beserta istrinya, Nancy, memberikan kursi khusus untuk bayi. Tetapi ketika Pangeran Harry lahir dua tahun setelahnya, Reagan tidak memberikan hadiah apapun.

Saat Reagan memberikan hadiah untuk William, ada banyak kritik mengenai harga hadiahnya. Meskipun saat itu disebutkan harga kursi itu di bawah USD1.000 atau sekira Rp10,2 juta (Rp10.257 per USD).

Harry Truman menjabat Presiden AS ketika Pangeran Charles lahir pada 1948. Saat itu, AS bersama Inggris menjadi sekutu ketika Perang Dunia II. Tetapi Harry dan istrinya, Bess, mengirimkan telegram ucapan selamat atas kelahiran Charles.

Namun ketika Calvin Coolidge menjabat sebagai Presiden AS, tidak ada hadiah apapun diberikan ketika Ratu Elizabeth lahir di 1926. Jadi, sekarang tekanan ada di Obama untuk memperbaiki catatan itu.

"Hadiah sangat membantu untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan hubungan yang ada saat ini. Saya pikir seharusnya Obama mengirimkan dua hadiah, pertama dari rakyat Amerika dan satu lagi sebagai hadiah pribadi dari Obama dan Michelle," jelas peneliti the Washington Center for Protocol Nancy Mitchell, seperti dikutip CNN, Rabu (24/7/2013).

Menurut Mitchell, ada beberapa macam hadiah yang bisa diberikan untuk bayi pasangan Pangeran William dan Kate Middleton. Salah satunya adalah sepotong batu bulan, karena pangeran yang baru lahir itu lahir tepat bulan purnama.

Sumber : hxxp://international.okezone.com/read/2013/07/24/414/841717/presiden-obama-kebingungan-beri-hadiah-untuk-royal-baby

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

 

Berita Dan Informasi Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha