Sunday, May 9, 2010

Jepang Bawa Pulang Satu Gelar


Jepang Bawa Pulang Satu Gelar


SURABAYA, Kompas.com - Tim Jepang membawa pulang satu gelar dari Kejuaraan Bulu Tangkis Indocock Piala Wali Kota Surabaya 2010 yang berakhir Sabtu (8/5/10) malam.


Gelar Jepang diraih dari nomor ganda putri melalui pasangan Masami Yoshimura/Yuka Hayashi yang menang straight set 21-13, 21-17 atas unggulan ke-3 Nadya Melati/Nathalia Poluakan (Jaya Raya/Tangkas) pada laga final di GOR Sudirman Surabaya.

Pasangan Masami Yoshimura/Yuka Hayashi merupakan satu-satunya wakil Jepang yang mampu menembus babak final, setelah kegagalan negara tersebut meloloskan wakil di empat nomor lainnya.

"Kami puas dan senang akhirnya bisa meraih gelar juara, meskipun sebenarnya sejak awal tidak menargetkan apa-apa," kata pelatih Jepang Chandra Berata usai pertandingan.

Dari nomor tunggal putra, pebulu tangkis tuan rumah Fauzi Adnan sukses mempertahankan gelar juaranya setelah mengkandaskan Ridho Akbar (Ganesha) juga dengan dua set langsung 21-16, 21-15.

Fauzi mendominasi permainan sejak awal dan selalu unggul dari lawannya. Kemenangan ini melengkapi gelar juara Sirnas Jatim yang direbut beberapa waktu lalu.

"Setiap pertandingan, saya selalu berusaha menampilkan permainan terbaik. Sejak awal, saya sudah sangat yakin bisa mempertahankan gelar juara," kata pebulu tangkis dari klub Jaya Raya Suryanaga ini.

Sementara itu, pasangan ganda putra Pelatnas Ricky Widianto/Rahmat Adianto harus mengakui ketangguhan unggulan ke-2 Rendra Wijaya/Tri Kusumah Wardhana (Djarum/Suryanaga) dan menyerah 21-16, 12-21, 16-21.

Dengan hasil ini, pelatnas hanya berhasil membawa pulang satu gelar juara melalui pemain tunggal putri Hera Desi Rachmawati. Sedangkan ganda campuran Ricky Widianto/Jenna Gozali juga kandas dari lawannya.

Secara keseluruhan, klub Djarum Kudus kembali berjaya merebut gelar juara umum di kejuaraan tahunan ini dengan mengoleksi enam gelar juara.

Keenam gelar itu diraih dari Arief Gifar Ramadhan (tunggal taruna putra), Andre Susanto/Jeka Wiratama(ganda remaja putra), Kenny Putra/Febriani Endar (ganda campuran remaja), Hardi Yudha Satria (tunggal remaja putra), serta Anes Penty Naris (tunggal pemula putri).


Source : Yahoo News

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 Comments:

Post a Comment

Terbaru

Kuliner

Popular Posts

 

Berita Dan Informasi Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha